Sektor industri merupakan salah satu penggerak pembangunan ekonomi nasional, karena mampu memberikan konstribusi signifikan dalam peningkatan nilai tambah, lapangan kerja dan devisa, serta mampu memberikan kontribusi yang besar dalam peningkatan daya saing nasional.

Balai Besar Kerajinan dan Batik (BBKB) sebagai salah satu lembaga pemerintah yang mempunyai tugas melaksanakan kegiatan penelitian, pengembangan, kerjasama, standardisasi, pengujian, sertifikasi, kalibrasi dan pengembangan kompetensi industri kerajinan dan batik sesuai dengan kebijakan teknis yang ditetapkan oleh Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan Industri, Kementerian Perindustrian, terus berkomitmen memberikan pelayanan semaksimal mungkin. Sebagai konsekuensinya, BBKB harus berperan aktif untuk memajukan industri kerajinan dan batik serta menjadikan usaha kecil menengah kerajinan dan batik sebagai mitra kerja utama.

Kemajuan ilmu dan teknologi sudah tentu sangat membantu meningkatkan efisiensi dan efektivitas dalam memberikan layanan informasi secara cepat dan aktual. Undang – Undang Nomor 14 tahun 2018 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Peraturan Menteri Perindustrian No. 70 tahun 2011 tentang Tata Kelola Layanan Informasi Publik setiap instansi diharapkan memberikan kemudahan bagi masyarakat dalam memperoleh informasi yang diinginkan.

Warta BBKB ini disusun sebagai salah satu usaha agar Balai Besar Kerajinan dan batik bisa lebih dikenal lagi oleh masyarakat, terutama industri kerajinan dan batik. Semoga konten dari Warta BBKB bermanfaat bagi pihak – pihak yang memerlukan serta mampu memberikan inspirasi bagi masyarakat guna menumbuhkan wirausaha baru, selamat membaca.

Salam, Dewan Redaksi

 

Cover Warta BBKB I

Download Warta BBKB Edisi I

Cover Warta II

Download Warta BBKB Edisi II

Cover Warta III

Download Warta BBKB Edisi III

 Cover Warta IV

Download Warta BBKB Edisi IV

Cover Warta V

Download Warta BBKB Edisi V

 Cover Warta VI

Download Warta BBKB Edisi VI

Share

  • Share on Facebook
  • Share on Twitter