5_(Medium)2

Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) D.I. Yogyakarta terus berupaya meningkatkan kinerja ekspor produk-produk Industri Kecil  Menengah (IKM). Berbagai cara dilakukan diantaranya memberikan akses pasar yang lebih melalui kegiatan promosi berupa pameran dan Dialog Pameran Seni Kriya 2018 pada  tanggal 1 Maret 2018 bertempat di Ruang Pamer, Balai Besar Kerajinan dan Batik (BBKB)  Jl. Kusumanegara No.7 Yogyakarta

Dialog Pameran Seni Kriya 2018 tersebut akan ditayangkan dalam acara Ranah Publik. Acara "Ranah Publik"  merupakan salah satu program yang dimiliki oleh TVRI yang dikemas dalam suatu diskusi yang membangun dengan menghadirkan narasumber yang kompeten. Dalam kesempatan tersebut, TVRI menghadirkan  Bp Tri Saktiyana, Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan DIY, Bp Isananto Winursito, Kepala Balai Besar Kerajinan dan Batik (BBKB) dan Bp Dedy Effendi dari Palem Craft Yogyakarta. Acara dialog tersebut mengangkat tema “Jogja Fashion and Craft” yang merupakan  rangkaian kegiatan untuk mempromosikan produk kriya DIY yang berkualitas ekspor.

Disperindag D.I.Yogyakarta selaku pembina industri kriya di DIY berkeinginan mempromosikan berbagai produk berkualitas ekspor yang dimiliki para pelaku industri di DIY.Promosi tersebut dikemas dalam bentuk pameran yang diberi nama Pameran Seni Kriya 2018 yang rencananya akan digelar di Atrium Utama Hartono Mall Yogyakarta, 10-13 Maret 2018. Pameran Seni Kriya DIY adalah kegiatan pameran produk kriya IKM/UKM DIY yang menampilkan produk berkualitas ekspor. Harapan agar para buyer/pengunjung akan lebih diuntungkan, karena selain mengunjungi produk yang dipamerkan dengan berbagai varianjuga berkualitas. Selain itu buyer/pengunjung juga bisa langsung mengunjungi workshop para IKM/UKM peserta pameran. Adapun komoditi yang dipamerkan adalah handicraft, homedecor, furniture dan juga fashion.

Balai Besar Kerajinan dan Batik sebagai instansi pemerintah di bawah Kementerian Perindustrian RI yang memiliki tupoksi melakukan kegiatan penelitian dan pengembangan di bidang kerajinan dan batik termasuk komoditi kriya, berkomitmen untuk memberikan dukungan secara penuh untuk suksesnya pameran Seni Kriya 2018 di Yogyakarta. Direncanakan dalam pameran tersebut, BBKB akan menghadirkan berbagai hasil litbang terbaru yang bisa diaplikasikan oleh industri terkait dengan pengembangan seni kriya di DIY.

Program acara "Ranah Publik" secara lengkap akan ditayangkan di channel TVRI Nasional pada hari Rabu, 7 Maret 2018, pukul 19.00-20.00, sedangkan TVRI Jogja pada hari Kamis, 8 Maret 2018 pukul 15.15 a.d 16.15 WIB.

Share

  • Share on Facebook
  • Share on Twitter