IKM

Balai Besar Kerajinan dan Batik (BBKB) mempunyai tugas melaksanakan kegiatan penelitian dan pengembangan (litbang), kerjasama, standardidasi, pengujian, sertifikasi, kalibrasi, pengembangan kompetensi industri dan beberapa pelayanan jasa teknis di bidang kerajinan dan batik. Komitmen BBKB dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat selalu dioptimalkan dengan melakukan penilaian dan pengukuran kinerja unti pelayanan publiknya. Diharapkan dengan hasil pengukuran ini BBKB dapat memperbaiki kekurangan dalam layanan yang diberikan serta mempertahankan pelayanan yang sudah baik. Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk mengetahui tingkat kinerja Balai Besar Kerajinan dan Batik Yogyakarta dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat dan sekaligus sebagai wahana menyerap aspirasi masyarakat baik berupa saran, harapan, sekaligus keluhan terhadap pelayanan yang telah diberikan selama ini untuk dijadikan pedoman kebijakan, program dan strategi guna peningkatan pelayanan. Kegiatan ini dilaksanakan dengan beberapa metode, yaitu penyiapan materi berupa penyusunan kuesioner, penetapan responden dan lokasi dan pengumpulan data, pengolahan data, metode pengolahan data, dan laporan hasil penyusunan indeks kepuasan masyarakat layanan BBKB. Hasil dari kegiatan ini yaitu didapatkannya nilai indeks kepuasan masyarakat layanan BBKB. Nilai Indeks Kepuasan Masyarakat (IKM) yang diperoleh dari 178 responden yang telah mengisi kuesioner adalah 3,69 (SANGAT BAIK).

Download

Share

  • Share on Facebook
  • Share on Twitter