Balai Besar Kerajinan dan Batik (BBKB) mempunyai tugas melaksanakan kegiatan penelitian dan pengembangan (litbang), kerjasama, standardidasi, pengujian, sertifikasi, kalibrasi, pengembangan kompetensi industri dan beberapa pelayanan jasa teknis di bidang kerajinan dan batik. Kegiatan pelayanan jasa teknis harus diselenggarakan dengan cara sistematis dan efektif agar pelayanan yang diberikan dapat optimal.. Tujuan dari kegiatan ini adalah memberikan manfaat eksternal yang dapat dirasakan secara langsung oleh pelanggan dan memberikan manfaat internal kepada pegawai dan karyawan di BBKB
Kegiatan ini dilakukan dengan melaksanakan kegiatan-kegiatan seperti melakukan studi literatur, pengumpulan data primer dan data dukung, pembahasan materi, perencanaan survey kepuasan pelanggan, pelaksanaan pelayanan jasa teknis dan evaluasi.
Kegiatan ini dilaksanakan dengan beberapa metode, yaitu inventarisasi dokumenstandar pelayanan BBKB, perencanaan survey kepuasan pelanggan, pelayanan jasa teknis dan evaluasi serta pelaporan.
Hasil dari kegiatan ini yaitu pertumbuhan sampel uji sebesar 1637 sampel/alat, peningkatan jumlah orang yang dilatih sebanyak 1644 orang, peningkatan jumlah peminta jasa sebanyak 3557 orang dan tercapainya indeks kepuasan masyarakat sebesar 3.53 (Skala 4) Kinerja Unit Sangat Baik.

Download

Share

  • Share on Facebook
  • Share on Twitter