Jumlah Data : 7026
No | Judul | Abstrak | Pengarang | Penerbit | Tahun | Subyek |
---|---|---|---|---|---|---|
1461 | Plant Resources Of South-East Asia :Rattans Kode Panggil: 633.58 Dra p |
prosea,short for plant resources of South-East Asia,is an international programme focused on South-East Asia.Its purpose is to make available the wealth of dispersed knowledge on plant resources for education,extension,research and industry through a computer data bank and an illustrated multivolume handbook. A thorough knowledge of plant resources is essential for human live and plays a key role in ecologically balanced land-use sytems.Extensive information on the plants growing in the region is needed to enable the plant resources of each country to be used optimally.A large international team of experts is preparing the texts on praticular species or genera,which are being published in commodity groups,ALL texa are treated in a similar manner with details on uses,botany,ecology,agronomy or silviculture,genetic resources,breeding prospects and literature. This volume deals with rattans currently used in South-East Asia or with potential.Rattans are the source of cane for the sourse of cane for the cane-furniture industriy,while at the same time baing used for a wealth of minor purposess locally.most cane entering world trade is collected from the wild,and throughout much of South-East Asia rattan represents the most impotant forest product after timber.At the local level,rattan may be of great social significance in providing a not always sustainable source of income for the poorer societies living near the forest,Recently,yhere has been great intereset in the possiblitiy of cultivating rattan.About 25 sepecies are highlighted and illustrated,and brief characterictis of another 100minor sepecies are included.A glossary explains the terms used. | J.Dransfield | Prosea | 1994 | rotan |
1462 | Malaysian batik Reinventing a Tradition Kode Panggil: 75.02 Azl m |
Noor Azlina Yunus | Tuttle Publishing | 2011 | batik malaysia | |
1463 | Batik Pesisir :An Indonesian Heritage Kode Panggil: 75.02 Ish b |
Tersaji dalam buku ini sekitar 200 batik pesisir terbaik koleksi Hartono Sumarsono yang dibuat tahun 1870-1960-an - masa keemasan batik tulis.Di antaranya kita mendapat batik bermotif wayang yang menceritakan kisah Arjuna Wiwaha, diproduksi oleh C.M. Meyer tahun 1870; seprai Lasem yang dibuat awal abad lalu; batik Pekalongan buatan Oey Soe Tjoen Kwee Nettie yang terkenal halus pengerjaannya, batik Belanda buatan Lien Metzelaar dan Eliza van Zuylen, batik Djawa Hokokai; di samping batik Kudus, Banyumas, Cirebon, Madura, Garut, dsb. Juga kain gendongan yang motifnya cukup variatif. Buku ini sekilas juga menyinggung mengenai perkembangan batik pesisir yang halus dan indah itu di pesisir utara Jawa, yang menurut ilmuwan Inggris Peter Carey merupakan "belanga peleburan", tempat lahirnya kebudayaan baru yang unik akibat pertemuan para pedagang, pelawat dan agamawan dari India, Arab, Barat, dsb dengan penduduk setempat | Helen Ishwara | Kepustakaan Populer Gramedia | 2012 | Batik Pesisir |
1464 | My Batik Story A Silent Labor Of Love Kode Panggil: 75.02 Ani m c.1 |
Ani Bambang Yudhoyono | Gramedia Pustaka Utama | 2010 | batik | |
1465 | My Batik Story A Silent Labor Of Love Kode Panggil: 75.02 Ani m c.2 |
Ani Bambang Yudhoyono | Gramedia Pustaka Utama | 2010 | batik | |
1466 | Batikku Pengabdian Cinta Tak Berkata Kode Panggil: 75.02 Ani b c.1 |
Batik merupakan tradisi tangan, mata dan telinga yang dikembangkan dengan melihat, menyimak dan mengerjakan langsung untuk selanjutnya tersimpan menjadi pengetahuan. Pengetahuan-pengetahuan khas tersebut kemudian diturunkan dari ingatan ke ingatan sembari menitipkan pesan perlambang. Ada banyak keseharian yang sarat kearifan di di berbagai pelosok pulau Jawa. Mulai dari Betawi sampai Madura. Daerah-daerah tersebut merupakan kantong-kantong komunitas batik. Banyak hal yang menghidupkan sehelai batik seperti pewarnaan, malam, canting, air, dan cap batik. Demikian juga dengan kode atau tata krama batik yang masih dihormati pada upacara-upacara adat Jawa. Tradisi ini menciptakan rantai kode batik di lingkungan istana, kaum ningrat, prajurit, saudagar, peranakan, rakyat biasa, sehingga lahirlah beraneka ragam motif Nilai sehelai batik bukan hanya nilai kebendaannya saja, melainkan juga bisa karena nilai sejarah kehidupan seseorang yang tersimpan di dalamnya. Memvisualisasikan koleksi dari Priangan, Pesisiran, Pedalaman, Madura, dan bunga rampai dalam bentuk foto untuk bisa dinikmati banyak orang, merupakan nilai tersendiri. | Ani Bambang Yudhoyono | Gramedia Pustaka Utama | 2010 | batik |
1467 | Batikku Pengabdian Cinta Tak Berkata Kode Panggil: 75.02 Ani b c.2 |
Batik merupakan tradisi tangan, mata dan telinga yang dikembangkan dengan melihat, menyimak dan mengerjakan langsung untuk selanjutnya tersimpan menjadi pengetahuan. Pengetahuan-pengetahuan khas tersebut kemudian diturunkan dari ingatan ke ingatan sembari menitipkan pesan perlambang. Ada banyak keseharian yang sarat kearifan di di berbagai pelosok pulau Jawa. Mulai dari Betawi sampai Madura. Daerah-daerah tersebut merupakan kantong-kantong komunitas batik. Banyak hal yang menghidupkan sehelai batik seperti pewarnaan, malam, canting, air, dan cap batik. Demikian juga dengan kode atau tata krama batik yang masih dihormati pada upacara-upacara adat Jawa. Tradisi ini menciptakan rantai kode batik di lingkungan istana, kaum ningrat, prajurit, saudagar, peranakan, rakyat biasa, sehingga lahirlah beraneka ragam motif Nilai sehelai batik bukan hanya nilai kebendaannya saja, melainkan juga bisa karena nilai sejarah kehidupan seseorang yang tersimpan di dalamnya. Memvisualisasikan koleksi dari Priangan, Pesisiran, Pedalaman, Madura, dan bunga rampai dalam bentuk foto untuk bisa dinikmati banyak orang, merupakan nilai tersendiri. | Ani Bambang Yudhoyono | Gramedia Pustaka Utama | 2010 | batik |
1468 | Kombinasi Warna Motif Sulam Dan Bordir Kode Panggil: 746.3 Zul k |
Sulit menentukan kombinasi warna untuk busana dan perlengkapan lain yang dipercantik dengan sulam dan bordir? Buku ini dapat membantu Anda! Warna adalah tampilan utama dari hasil sulam atau bordir. Namun, terkadang sulit sekali untuk menentukan kombinasi warna yang sesuai keinginan dan indah dipandang mata. Untuk itulah buku ini menampilkan paduan dari beraneka kombinasi warna yang dapat Anda jadikan acuan untuk menentukan kombinasi warna pada produk yang dipercantik dengan sulam dan bordir. Perhatikanlah kombinasi warna di buku ini dan mulailah berkesperimen dengan warna. | Yossi Yanneva Zulkarnaen | Karya Indah Mandiri | 2013 | sulam |
1469 | Easy Patchwork Jackets Kode Panggil: 746.3 Sta e |
Jeanne Stauffer | House of Birches | 2009 | jaket patchwork | |
1470 | Busana Batik Kerja 4:Ragam Pilihan Busana Batik Dengan Tampilan Anggun,Modis,dan Dinamis Kode Panggil: 687 Oct b 4 |
Tampil trendy dengan hasil kreasi sendiri? Kenapa tidak mungkin? Semuanya bisa Anda praktikan dengan menyimak buku karangan Oky Mia Octaviary ini, sang desainer memaparkan secara jelas dan lengkap mulai dari galeri busana hingga pola busana. Kreasi busana batik kerja yang bisa tampil trendy, tetap modis namun tidak meninggalkan kesan dinamis. Busana batik kerja yang berani bermain motif dan cutting ini juga bisa dikenakan untuk acara hang out maupun semi formal. Busana batik kerja ini bisa dijadikan inspirasi untuk melengkapi koleksi busana Anda. Padu padan warna, dan motif yang pas mampu menjadikan Anda sebagai center of .... | Oky Mia Octaviany | Tiara Aksa | 2013 | busana batik |