Pada hari Jumat, 23 Mei 2014 pukul 09.45 WIB bertempat di ruang Rapat Soga, Kepala Balai Besar Kerajinan dan Batik, Ibu Dra. Zulmalizar, MM beserta para pejabat Eselon III dan jajarannya menerima kunjungan dari Dewan Perwakilan Rakyat DaerahProvinsi Banten.Rombongan dipimpin Ketua Komisi IIBapak Drs. H. Edi Mahfuddin didampingi wakil Ketua Komisi V Bapak Suparman, SH., M.Si, dan 12 anggota DPRD beserta 6 staf dari DPRD Provinsi Banten.

 

Dalam kata sambutannya Kepala Balai Besar Kerajinan dan Batik  Yogyakarta Ibu Dra.Zulmalizar,MM menyampaikan tugas pokok dan fungsi Balaidan memberikan apresiasi atas kegiatan kunjungan DPRD Provinsi Banten ke Balai Besar Kerajinan dan Batik Yogyakarta.Pada kesempatan yang sama Bapak Drs. H. Edi Mahfuddin ketua Komisi II dan Bapak H. Suparman, SH., M.Si. selaku wakil rombongan menyampaikan potensi yang ada di Provinsi Banten  belum semua  dimanfaatkan, terutama untuk daerah Lebak Banten Selatan yang sampai saat ini dirasa masih tertinggal dibanding daerah lain. Hal tersebut di dasarkan pada industri yang ada  dan lapangan kerja yang tersedia.

 

Disamping itu kunjungan ini juga merupakan koordinasi dan komparasi terhadap pemanfaatan segala potensi yang dimiliki Balai Besar Kerajinan dan Batik gunamenumbuhkan dan menciptakan lapangan kerja bagi masyarakat Provinsi Banten.

 

Di akhir penerimaan kunjungan, Kepala BBKB memberikan cinderamata dari BBKB secara simbolis kepada Ketua Komisi II DPRD Provinsi Banten, demikian juga sebaliknya.Rombongan kemudian diajak berkeliling ke laboratorium-laboratorium untuk melihat berbagai produk hasil kegiatan dan jasa layanan yang dimiliki BBKB. Kunjungan berlangsung sekitar 2 jam tersebut menghasilkan kesamaan persepsi  dan rencana tindak lanjut kegiatan terkait pengembangan kerajinan dan batik di Provinsi Banten.

 

Share

  • Share on Facebook
  • Share on Twitter